Iding
Blog Universitas Komputer Indonesia

Pipa Seamless Stainless Steel

Pipa Seamless Stainless Steel
Pada kesempatan kali ini kami akan membahas material pipa, yaitu pipa seamless.
Bagi orang yang berkecimbung di dunia konstruksi mungkin tidak asing lagi , akan tetapi bagi orang non mekanikal mungkin masih bertanya-tanya apa sih pipa seamless itu? 
 
Pipa Seamless dalam arti bahasa adalah pipa tanpa sambungan.
Dalam praktek pembuatannya, seamless pipe merupakan pipa yang dibentuk tanpa membuat sambungan sama sekali. Karena di buat tanpa sambungan sama sekali, sehingga tidak ada bagian dari pipa yang terganggu atau berubah materialnya akibat panas pengelasan.
Pipa ini dibuat dari baja silinder pejal yang lubangi dalam kondisi hampir meleleh , ini biasanya di sebut billet.
 
Dalam metode pembuatan tanpa join tersebut, pipa yang dihasilkan dapat lebih baik karena kualitas baja yang dihasilkan adalah hampir sama pada setiap permukaan pipa. Selain itu ketebalan dengan menggunakan metode ini, pipa yang memiliki ketebalan berapapun memungkinkan untuk di produksi. Biasanya pipa jenis ini di buat pada ukuran diameter di bawah 8".
 
Pipa seamless telah digunakan manusia ribuan tahun yang lalu. Pipa yang pertama digunakan untuk mengaliri air dari sungai ke ladang. Di Cina pipa digunakan untuk memindahkan air ke tempat yang di inginkan (di tentukan) melalui bambu sejak 2000 tahun sebelum masehi. Pada awal abad ke-16 tepat pada tahun 1652 bangunan air dibuat di boston menggunakan kayu yang berongga karena pipa baja belum ditemukan saat itu. pada tahun 1815 William Murdock menggunakan saluran pipa untuk mengaliri gas batu bara yang digunakan untuk penerangan di kota London.
 
Baca juga : Sejarah Pipa
 
Pada tahun 1824 James Russel menemukan metode membuat pipa seamless dengan cara menyatukankeua teou dari plat besi tipis. 
Melalui Metal yang dipanaskan sampai malleable kemudian dilipat, dilas, dan diselesaikan dengan merolling pipa yang di las tersebut. Sekarang teknik dalam pembuatan pipa sangat beragam yang memiliki sifat dan keadaan kondisi-kondisi tertentu .
 
Pipa seamless  di butuhkan dalam perindustrian. Sebab pipa seamless sangat cocok yang berfungsi untuk menghantarkan fluida dan bersifat tahan lama di gunakan dalam proses industri.
Semakin banyak pembangunan yang dikerjakan , maka kebutuhan akan pipa besi seamless juga meningkat. Pastikan mencari informasi terlebih dahulu seputar suppler pipa seamless, sebelum memutuskan membeli dalam jumlah banyak, Hal ini untuk menghindari kecewa jika harga dan kualitas tidak seperti yang di harapkan. Mencari informasi dapat dengan bertanya dengan kontraktor atau pemborong,
 
Pipa Seamless memiliki kualitas yang berbeda satu sama lainnya, tergantung merek yang ingin di beli. terdapat pipa seamless yang memiliki sertifikat SNI dan ada pula yang belum memenuhi standar SNI. 
 
Persaingan harga adalah hal yang biasa terjadi di kehidupan.
Dalam hal ini, kualitas tetap menjadi hal utama, namun harga yang miring serta pelayanan yang baik serta ramah dan layanan pengiriman dibanding distributor lainnya dapat dijadikan rekomendasi. Banyak distributor yang memberikan harga terangkau akan semakin banyak memilki pelanggan tetap.
 
Distributor Pipa Seamless Jakarta tentu banyak pilihan salah satu rekomendasi dari banyak Review yang merasa puas akan pelayanannya, yaitu raja-pipa.com dan rajapipa.co.id.
Banyak Distributor yang menawarkan, Namun banyak pula yang tetap memilih kembali ke distributor tersebut. Hal ini lah yang menjadi kan distributor pipa besi ini di jadikan rekomendasi untuk mendapatkan aneka besi yang murah dan berkualitas. 
 
Semoga informasi diatas dapat bermanfaat.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Jumat, 22 April 22 - 13:16 WIB
Dalam Kategori : PIPA SEAMLESS, DISTRIBUTOR SEAMLESS
Dibaca sebanyak : 1883 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback