Iding
Blog Universitas Komputer Indonesia

Jenis-jenis besi dalam rumah tangga

Jenis-jenis besi dalam rumah tangga
Besi sudah menjadi komponen dalam arsitektur bangunan yang di perlukan karena kegunaannya manfaat dari segi keamanan dan kekuatannya sudah tidak di ragukan lagi.
 
Penggunaan besi mulai di gunakan pada masa periode abad pertengahan untuk tujuan keamanan / perlindungan. Akan tetapi telah lebih di fokuskan untuk dekoratif pada masa periode arsitektur Baroque dan Rococo, terutama pada pagar, gerbang, pintu, balkon, jendela dan sebagainya.
 
Baca juga : Perbedaan antara Pipa Hitam dan Pipa Galvanis
 
Dengan memilih jenis besi yang tepat untuk rumah tangga, dapat menambah estetika hunian Anda terlihat lebih elegan dan mewah. 

Jenis-jenis besi yang cocok untuk rumah tangga

Jika Anda lebih suka dengan perabotan yang mudah dalam perawatannya, tidak mudah rusak, serta kokoh, penggunaan besi dapat di jadikan pilihan utama. Terdapat banyak pilihan bentuk dan desain, besi pun memiliki warna alami yang netral sehingga dapat di sesuaikan. Mari kita mengenali beberapa jenis besi yang tepat dalam rumah tangga.
 

1. Aluminium

Aluminium memiliki sifat konduktif dan termal yang baik, sehingga mudah di bentuk untuk di jadikan furnitur banyak desain dan pilihan. Aluminium adalah element yang kuat, tidak berkarat, dan tahan lama dapat di gunakan dalam segala jenis cuaca. 
 

2. Stainless Steel

Steinless steel pada umumnya terbuat dari 12% kromium yang berfungsi sebagai pencegah proses terjadinya karat pada benda logam. Material ini banyak di manfaatkan untuk di jadikan seperti Rak, kabinet, meja kerja dan sebagainya. Jika di bandingkan dengan aluminium harus lebih tebal dari steinless steel untuk menyamai kekuatannya. 
 

3. Pipa Besi

Banyak manfaat dalam menggunakan pipa besi pada umumnya di gunakan untuk mengalirkan bahan atau zat ke tempat yang telah di tentukan seperti minyak, gas, oli, kabel, dan zat lainnya. Selain itu penggunaan dalam alat rumah tangga juga dapat di gunakan. Di antara nya seperti kaki meja, rak, tangga, pagar. 
 

4. Besi Hollow

Besi Hollow sesuai dengan nama hollow yang artinya berongga. Banyak yang menyebut nya dengan sebutan pipa kotak. Dari jenis yang paling populer yaitu hollow galvanis. Melalui proses galvanisasi yaitu melapisi cairan seng pada besi sehingga memiliki kelebihan anti karat. Besi hollow paling populer di gunakan untuk membuat di antaranya seperti pagar, kaki meja, kerangka kanopi, dan sebagainya.
 

5.Plat Besi

Plat Besi paling populer di gunakan untuk bahan baku rumah tangga. Memiliki bentuk lempengan yang paling mudah untuk di bentuk dan memiliki daya tahan yang baik terhadap korosi atau karat.
 

Penutup


Apa-pun jenis besi baja dalam Hunian perabotan rumah tangga Anda, untuk selalu menjaga, merawatnya agar dapat di gunakan dalam jangka waktu yang lebih lama (awet). Seperti rutin membersihkan perabotan Anda seminggu sekali, Jika tertumpah bersihkan dengan lap, kanebo, atau spons yang di basahi air sabun hangat. Hindarkan menggunakan bahan kimia yang memiliki sifat keras seperti pemutih, sebab hal ini akan merusak lapisan.
 
Untuk tambahan, Anda dapat menambahkan lapisan tipis lilin mobil non-abrasif yang berfungsi melindungi lapisan dari sinar matahari. Sekian semoga bermanfaat
 
Bagi Anda yang mencari bahan material besi baja logam berkualitas kami merekomendasikan pipaspiral.com telah lebih dari satu dekade terpecaya berpengalaman dalam bidang distribusi material pipa besi baja logam dan perlengkapannya. Salah satu distributor besi jakarta terbaik dengan pelayanannya yang telah kami rasakan.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Senin, 08 Agustus 22 - 16:35 WIB
Dalam Kategori : JENIS-JENIS BESI DALAM RUMAH TANGGA, BESI BAJA, DISTRIBUTOR BAJA, DISTRIBUTOR BESI, JENIS-JENIS BESI
Dibaca sebanyak : 28 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback