Iding
Blog Universitas Komputer Indonesia

10 Jenis Besi yang biasa di gunakan di sekitar kita

10 Jenis Besi yang biasa di gunakan di sekitar kita
Ada banyak sekali jenis besi yang di gunakan untuk proyek konstruksi bangunan, ada baiknya kita kenali beberapa jenis besi yang ada di sekitar kita.
 

1. Pipa Besi

pipa besi
Pipa besi memiliki bentuk bulat memanjang dengan khas biasanya berwarna hitam. Fungsi dari pipa besi ini adalah untuk menyalurkan air, zat, gas, minyak, oli ,dan fluida ke tempat yang telah di tentukan. untuk skala besar besi ini banyak di gunakan pada pabrik dan  bangunan industri.
 

2. Besi Beton

besi beton
Besi beton di sebut juga besi tulangan sebab di gunakan sebagai rangka dalam kontruksi bangunan.  jenis besi ulir paling banyak di gunakan, di berikan ulir sehingga memiliki kekuatan yang lebih baik. Bentuk ulir difungsikan meningkatkan daya lekat terhadap gerakan terhadap beton. memiliki daya tahan tekanan minimal 400 Mpa.
 

3. Besi Wiremesh

Besi Wiremesh
Besi Wiremesh atau yang di kenal juga besi anyam ialah besi yang di bentuk dari kawat. Pembuatan nya dengan cara di anyam sehingga membentuk lembaran kotak-kotak. Manfaat dari besi wiremesh  adalah untuk menguatkan dak beton dalam proses pembangunan kontruksi sebuah bangunan. Ukuran dan ketebelan nya pun beragam. Besi ini bisa di pakai untuk display juga loh.
 

4.Plat Besi

plat besi
Plat besi adalah besi baja yang biasanya di gunakan dalam pembuatan alat-alat perkakas. Bentuknya yang memanjang (lempengan) sangat mudah di fungsikan. Banyak sekali alat-alat perkakas yang di buat dari besi plat ini, seperti kenalpot kendaraan, accesoris kendaraan, kitchen set dan banyak lagi.
 

5.Besi Hollow

besi hollow
Besi Hollow memiliki bentuk persegi atau kotak. Biasanya sering di gunakan sebagai rangka atap, kanopi, pagar, balkon dll. Besi hollow ini di gunakan untuk jangka panjang (bertahan bertahun-tahun) yang anti rayap, hama, binatang pengerat, dan tahan api. 
 

6. Besi Siku

besi siku
Besi siku adalah logam yang berbentuk dua garis tegal lurus dengan sudut 90 derajat. Bentuk nya mirip segita siku-siku tetapi tidak menutup di satu sisinya. Dalam dunia konstruksi besi siku umumnya di produksi dengan panjang yang sama, yaitu 6 meter. Manfaat dari besi ini dapat kita temukan di sekitar kita seperti rak besi, tower, tangga, rangka pintu dan banyak lagi lainnya.
 

7. Besi CNP

besi cnp
Besi CNP atau di kenal dengan besi kanal C. Seperti namanya besi ini memiliki bentuk seperti huruf "C" . Banyak di gunakan untuk rangka atap atau rangka lainnya. ukuran nya ada banyak kamu bisa menyesuaikan ukuran yang tepat sesuai kebutuhan.
 

8. Besi UNP

besi unp
Besi UNP juga di kenal dengan besi kanal U. Seperti namanya besi yang satu ini memiliki bentuk seperti huruf "U" . Manfaat dari besi ini ialah sebagai pengganti balok kayu , yaitu untuk penutup pada bagian atap , dapat juga du gunakan sebagai penopang dinding. Besi ini umumnya di gunakan sebagai pelengkap kontruksi sebagai bahan membuat rangka.
 

9. H-Beam

h-beam
H-beam seperti namanya besi ini menyerupai huruf "H" . di kenal juga sebagai hot rolled. Biasanya di gunakan untuk pembangunan kontruksi gedung, jembatan dan sebagainya. H-beam banyak macamnya yang tersedia dalam beberapa dimensi seperti 200mm x 100mm dan lainnya.
 

10. Besi WF

besi wf
WF (Wide Flange) bentuk nya mirip H-Beam , perbedaan nya adalah terletak pada kekuatannya. Besi WF memiliki gaya tekan maupun gaya tarik yang lebih tinggi dari H-Beam, sebab besi WF memiliki kepadatan yang sangat tinggi.
 
Selain jenis besi baja di atas masih banyak lagi perlengkapanya seperti fitting pipa, flange, valve, dll . Bagi Anda yang sedang mencari besi baja dan perlengkapannya murah dan berkualitas baik. Anda dapat berkonsultasi pada distributor besi baja terbaik jakarta, Indonesia.
 
Dengan Pelayanan yang ramah serta produk yang memiliki standart mutu kualitas, serta keunggulan dalam layanan pengiriman yang cepat. Kabar baiknya melayani pengiriman sekala Nasional Indonesia. Mulai dari Sabang hingga ke Merauke. Kantor Office mereka berada di Jl Pangeran Jayakarta Komplek 117 No.B/12 Jakarta Pusat yang dapat di temukan di google maps.
Jual pipa besi baja  .
https://goo.gl/maps/948fLcP4iw23Xxdy7
 
Berikut ini daftar website Distirubutor Jual besi baja :
https://rajapipa.co.id
https://raja-pipa.com
https://pipaspiral.com
https://pipagalvanis.com
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Kamis, 07 Juli 22 - 12:10 WIB
Dalam Kategori : JENIS BESI, ANEKA BESI, PIPA BESI, BESI BETON, PLAT BESI
Dibaca sebanyak : 311 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback